About Scrappers—

Reando Dika Pratama
Reando Dika Pratama
Create Your Badge
Reando Dika Pratama.
19 taun.
28 September 1990.
Libra.
Universitas Brawijaya.
Ilmu Komunikasi '09.

Scrapper's mine—

Scrapper's music—



Song Credit to Cheese Cassava~
Sebuah band anak muda asal Malang


Buzz me—

Plurkin'—

Chatterscraps—

Tickin' scraps—

Fave scraps—

Blog's Scrappers—

Another exits—

Another scraps—
IndoHogwarts
IndoHogwarts
credit to yucchan~



redcarpet&&rebellion.

Scrap it—
Trik-Tips Blog

Past scraps—
By post:
Dari minuman, ringgit—sampai ngejunk ge jeh~ =))=))
Rere—O—logy~
Quick Entry
Ngeracau sebelum hari esok yang melelahkan~
SPS? What the heck is it??
Yea, ane emang keren kok... :-"
Nonsense—
Penting, Ga Penting—Asal Penting
Editan abal-abal
Entry Pertama untuk Taon ini~ =P

By month:

Other scraps—


Click to view my Personality Profile page

Credits—
Base Code: doughnutcrazy
Header: myself~ Ohohoho... =P
Free Domains Forwarding

Weblog Commenting and Trackback by 

HaloScan.com
feat. stan yang ternyata tau dari yucchan =P

Locations of visitors to this page

select a style


Silly Rantings~ : First Verse
Posted on: Saturday, May 9, 2009
02.15pm

Sebuah notifikasi pesan masuk terpampang di layar ponsel seorang bocah berperawakan sedang dan berambut hampir panjang acak-acakan itu. Si bocah, yang sebelumnya sedang mengautiskan diri dengan mendengar playlist song ponselnya itu terperanjat begitu lagu Love Lockdown kepunyaan Kanye West yang mengalun di headsetnya kini berganti menjadi sebuah ringtone SMS memekakkan telinga. Bagaimana tidak? Si bocah memang sengaja mengatur volume terbesar untuk ringtone SMS di ponselnya. Well, untuk alasan sederhana sebenarnya, 'agar benar-benar terdengar'. Tolol, eh? Masa bodo. Dan yeah, cepat-cepat si bocah menekan menu 'Read' untuk segera mengetahui siapa yang mengganggu acara autis siangnya saat itu.

From : shinta.
"Re, tu d Selma koq blm klwr yak pngman yg SPKS utul? Yg klwr mlh SPKIn... Uh, pye ikih? Ni kn uda mnggu ktga..."


Ternyata SMS dari Shinta, teman sekelas si bocah yang ingin membagi rasa khawatirnya menunggu pengumuman penerimaan mahasiswa baru di sebuah universitas terkemuka di daerahnya bernama Brawijaya. Yang dimaksud Selma di sini adalah website resmi penerimaan milik universitas tersebut. Well, asal kau tahu saja, si bocah juga sedang menunggu hasil penerimaan itu. Dengan cekatan jarinya mulai berlarian ke sana ke mari di atas tuts keypad ponselnya untuk membalas SMS Shinta setelah sebelumnya menekan 'Reply'.

To : shinta.
"Wogh, iytah? Weww, ho oh, pdhal udin mnggu ktga inih... :| Trustrus, gmn nih? Brb, ngecek~"


Ditutupnya menu pesan di ponselnya dan beralih ke aplikasi Opera Mini yang bersanding manis dengan Slick, YMtiny, dan UCWeb di dalam folder 'Apps.'. Sekali lagi, dengan cekatan tangan si bocah menekan tuts untuk memasukkan alamat website yang jadi perkara siang itu. Amat-diamat tampaknya memang belum ada pengumuman yang kemudian ditanggapi si bocah dengan wajah kembali lesu. Ia kemudian kembali membalas pesan singkat temannya tadi.

To : shinta.
"Ho oh, noh... Blum ada yg SPKS... T.T Yawes, tnggu tar soreh ajah... Kalik aja klwr~"


Dilemparkannya ponsel yang kini memutar Mad-nya Ne-Yo itu ke pojok kasur sambil tetap berharap-harap cemas tentang penerimaan universitasnya. Oh, bukannya memikirkan UN-nya, tapi malah lebih memikirkan ke mana nanti Ia akan kuliah. Dan yang benar saja, lulus saja belum sudah memikirkan kuliah. Sebut saja si bocah bodoh, tapi memang itulah yang dilakukannya. Kuliah lebih penting daripada kelulusan. See? Pikirannya telah teracuni dengan segala tetek bengek yang berhubungan dengan dunia perkuliahan. Ia sangat bersemangat menghadapinya, sangat penasaran akan seperti apa lebih tepatnya. Sesibuk apapun itu, sebanyak apapun tugasnya kelak, tetap saja si bocah bersikeras hidupnya sebagai mahasiswa akan asyik-asyik saja. Membayangkan hidup sendiri jauh dari orang tuanya, mengharapkan kebebasan yang mau tidak mau akan Ia dapatkan nanti kalau sudah kost atau mengontrak... Yea, prospek kebebasan mengambil peran besar hingga membuat si bocah ingin cepat-cepat berkuliah...


Hajiahh... Capek pake gaya RPG. Udahan ah~ *ditabok karena seenaknya* Eh, seenaknya dong, la wong ini blog-blog ane... Sukasuka dong ah~ *dibantai beneran ama yang baca* <==cehh, kek ada yang baca aja... =)) =)) Btw, kemampuan menulis ane menurun drastis-tis. Lama ga nge-IH soalnya... Kemaren ngerjain unprak Bahasa Indo aja ketir-ketir. Disuruh buat artikel tentang Flu Babi uy... Dikasih poin-poinnya, trus kita kudu ngejabarin dan ngembangin sendiri dan cuma dikasih waktu dua jem. Ahaha, ane cengo aja gitu satu jem pertama. Dengan muka berkerut mikir ampe ujung otak (otak punya ujung gitu?) sementara temen enak aja gitu nulis-nulis dengan wajah ceria. Wkwkwk... Bekali-kali ane ngeapus itu judulnya dan konsen aja di situ tanpa mikirin isinya... Ahaha, bego sumpah. Akhirnya judul ane tinggalin dan beralih ke isi. Dan guess what itu kertas yang disediain aja ukuran folio bergaris. Yea, kaga dijelasin sih minim kudu seberapa, tapi pan ampe segitunya pake folio. Niat amet bikin muridnya sengsara cuma karena persepsi awal kudu bikin penuh se-folio begitu disodorin itu kertas.

Dan, yeah, awalnya mampet aja tuh ane... Anak-anak udin pada ampe setengah halaman, ane masih aja memelihara kehigienisan kertas dengan tetap membuatnya putih bersih minus coretan. Odong dah itu. Ohoho... Tapi akhirnya lancar aja tuh, ampe sekitar jem 8.50an Pak Alex, guru olah raga yang kalo kata cewe-cewe itu 'ganteng', 'bodi bohay', dsbdsb itu bilang kalo waktu tinggal 10 menit. Wadepak! Ini ane yang bego kaga liat waktunya ato emang Pak Alex yang odong kaga bilang dari awal kalo waktu cuma 2 jem? Dan ane yang nyante-nyante karet juga mau ga mau gelagapan juga... Bayangin, ada poin A ampe L yang kudu dijabarin, dan ane? BARU AMPE C! Mokad aja tuh dah. Walhasil kilatt... Yang semula pengen kerenan dikit masukpin berita suspect Flu Babi orang Ostrali yang sekarang di inepin di RS. penyakit infeksi (lupa namanya apaan, RS Dr. Sulianti Suroso ya? =P) jadi kaga ane masupin deh tuh... Dan tulisan ane di 2 paragraf akhir jadi ancur sumpah, jelek dan pointless abes... Padahal di ketentuannya ditulis noh, 'Perhatikan juga nilai estetika dan kerapian tulisan.' <==watdehel ini nilai estetika? Sumpah ya, guruguru ane ANEH! =)) =)) Uh-oh, bentarbentar... Ini tadi awalan blognya bukan buat cerita unprak deh? Kenapa jadi OOT gini? Wakaka... Yasudalah ya... Lagian ane lama ga blogging ini. Jadi so many things to write, but so huge of laziness that haunt me everytime~ Ohoho... Okies, bek... Balik-balik ke masalah awal ituh... Yang soal penumuman ane ketrima di Brawijaya. Yea, once more beib, ANE KETRIMA DI BRAWIJAYA~ XOXOXO

Jadi gini ye, itu tadi ceritanya tanggal 22 April. Siang hari yang lumayan panas di tengah masa-masa perang dengan yang namanya UN. Well, dan ternyata ye, UN kaga serem-serem amat ah... Kaga semengerikan yang dikata orang. Berasa kek cuma TO malah. Yang nunggu enak banget... PAK GURU DAN BU GURU MAN 2, I HEART YOU ALL~ Gosh, kalian mangstabh semua dah ahh... *kali aja ada anak MAN 2 yang baca* Ohoho... Jadi begitulah, kaga kek guru SMA ane nohh... Kemaren aja tuh, pas UAS. Henpon ane! Henpon ane disita 24 jem penuh! Cuma garagara, cuma garagara ane telat nyadar kalo ada tu guru di belakang ane waktu mau nulis contekan temen di henpon. Anjrot dah ah... 24 jem yang mengerikan... Grubakgrubuk aja itu ane di kasur rumah tanpa henpon kesayangan... Kaga mau ngulang-ngulang lagi dah ah... Kapokk... T.T

Wawawawa.... Sekali lagi kita melenceng dari pokok pembicaraan, sodarasodara... Wkwkwk... *shot* Jadi ya gitu deh, 22 April siang ane di SMS temen ane si Shinta yang heboh katanya SPKS belum keluar padahal SPKIn udah. Padahal ujiannya di waktu dan tempat yang sama itu. Untuk lebih taunya apa itu SPKS dan SPKIn, baeknya enteente buka website Brawijaya deh. Dan sori, ane ga isa kasih link, lagi di hape soalnya... *saking ngebetnya update blog dibela-belain jempol gempor ngetik di hapeh* Nah, mau tidak mau ane kepengaruh juga dong... Tambah ketir-ketir. Ane buka deh tuh website lewat hape biar cepet, dan ternyata emang belom keluar. Beuh, muka uda rada pucetpucet gimana gitu itu, tapi akhirnya kembali datar. Ati tambah gelisah juga, soalnya kalo SPKIn aja uda keluar, brati SPKS juga bentar lagi keluar dong? Dan emang bener sodarasodara, pengumuman jalur SPKS terpampang jelas di website setelah kurang lebih 3 jem dari waktu keluarnya SPKIn. Well, itu caranya supaya tau ane masup ape kaga pan kudu masupin nomer pendaftaran pan noh. Jadi grusak-grusuk deh itu nyari kartu pendaftaran dulu. Panik setengah mokad ampe ngebentak adek yang lagi enak-enaknya nyantei baca Kobo-chan.

"Bantuin mas cari kartu pendaftaran napah! Enak-enakan ajah!" <==kurang lebih seperti ini. Padahal ga ada hubungannya yak itu? Wkwkwk... Dan adek ane yang emang dasarnya telmi ya cuma cengo ge jeh gitu, sementara ane masih sibuk ngeluarin isi lemari buat nyari itu kartu. Tapi ternyata ane inget, kartunya ada di binder, dan binder ada di tas sekolah. Walhasil numplek keluar semua itu isi tas. Ambil kartunya, masupin ke website-nya, klik 'Cari Nomor Pendaftaran', dan mendengar ati ane yang degdegan mampus ampir copot. Aaaaaaaand~ There you goooo~ Tetteretteretttt~
'Selamat, anda telah diterima di Universitas Brawijaya melalui jalur SPKS. Join UB, be the best'
Nama: Reando Dika Pratama
Fakultas: Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan: Ilmu Komunikasi


Tsaaaaaaaaah, copot copot dah tuh mata ane saking melototnya. Dalem ati ucap alhamdulillah bekali-kali sambil loncat-loncat gejeh ke arah dapur, tempat nyokap bertengger. Abis itu ke kamar mandi tempat bokap nangkring. Sementara adek ane, masih autis dengan Kobo-channya. Watdehel itu ane entah sarap ato gimana, tereaktereak ga jelas sambil tetep berloncatan. Nyebut 'Masuk~ Masuk~' gitu... Wkwk... Edyan...

Langsung aja tuh ane telpon-telpon orang-orang. Kakek nenek di Palembang, nenek di Ngunut situ deket, ampe temen-temen sekelas ane SMS ngucapin makasih karena udah bantu doa. Beuh, euforia tu gitu yak ternyata? Lupa segala, ampe lupa mandi aja itu. Untung bokap tereak suruh ane mandi, kalo kaga uda mojok aja tuh megang hape ngebales SMS anak-anak... Wkwkwk... Abis itu ane langsung ngabur ke warnet buat ngeprint pengumuman daftar ulang dan segala macemnya itu. Sambil tak lupa ol YM dan pasang status. *shot* Semua temen NW juga pada ngasih selamet~ Sigi histeris sumpah, Acid tereaktereak dengan emot gejeh, dan yang laennya juga ga kalah heboh ngasih selamet... Ohoho... Tengs, guys... Kalian semua ROCKZ~

And...

Now what? Ane sukses nganggur. Yea nganggur. Mau gimana lagi? UAN selese, UAS selese, UPRAK selese, kuliah udah ketrima, kontrakan juga uda dapet. Tinggal tunggu pengumuman UN nih... Moga lulus deh~ Amien~

Hohh, sebenernya masih banyak lagi yang pengen ane tulis... Tapi jempol ane berkata laen, fellas... It's trepes already... Wakaka... Yah, sekali lagi makasih buat ALLAH. Makasih buat ortu dan adek. Tementemen RW, tementemen NW. Semua deh, yang udah bantu doa... Tsahh, berasa kek menang award... Wakaka...

Yasudalah ya... Gempor beneran ni tangan...

Always take chill everythings, people~ XOXOXO

Labels: , ,


"I never listented to a word you
you never said"

|