About Scrappers—

Reando Dika Pratama
Reando Dika Pratama
Create Your Badge
Reando Dika Pratama.
19 taun.
28 September 1990.
Libra.
Universitas Brawijaya.
Ilmu Komunikasi '09.

Scrapper's mine—

Scrapper's music—



Song Credit to Cheese Cassava~
Sebuah band anak muda asal Malang


Buzz me—

Plurkin'—

Chatterscraps—

Tickin' scraps—

Fave scraps—

Blog's Scrappers—

Another exits—

Another scraps—
IndoHogwarts
IndoHogwarts
credit to yucchan~



redcarpet&&rebellion.

Scrap it—
Trik-Tips Blog

Past scraps—
By post:
Moronic Delirious—honesty...
Rest—in—Peace
Silly Rantings~ : Second Sappiness
I envy you to death, STUDENT EXCHANGER! Mukyakya...
Silly Rantings~ : First Verse
Dari minuman, ringgit—sampai ngejunk ge jeh~ =))=))
Rere—O—logy~
Quick Entry
Ngeracau sebelum hari esok yang melelahkan~
SPS? What the heck is it??

By month:

Other scraps—


Click to view my Personality Profile page

Credits—
Base Code: doughnutcrazy
Header: myself~ Ohohoho... =P
Free Domains Forwarding

Weblog Commenting and Trackback by 

HaloScan.com
feat. stan yang ternyata tau dari yucchan =P

Locations of visitors to this page

select a style


Saya yang Pesimis—
Posted on: Thursday, December 3, 2009
Err... Lama—ya, lama banget saya ga apdet ini blog. Dari jaman kapan yak? Eng—dari setelah penerimaan mahasiswa baru di UB ya? *lirik bawah*

*hela nafas*

Yea, how's life, Re? My life as it should be—mungkin... Kuliah, nugas, maen, nugas, maen, kuliah—begitu seterusnya... Bwakakak... See? Saya hanya seorang absurd yang hidupnya biasa-biasa saja. Kurang petualangan. Dan kurang kasih sayang. *lho?* Hmm... Mengenai gimana tepatnya idup saya berjalan dengan datar, akan saya jabarken di post selanjutnya yak? Tapi entah kapan... Kwkwwkwk... Yang bisa saya katakan sekarang tentang idup saya sebagai mahasiswa adalah, AMAZING~ Teman-teman baru yang, gosh, sama gilanya; teman-teman baru yang, untungnya, sama-sama punya kelainan dengan mulut dan tingkah laku; da teman-teman baru yang membuat idup saya sebagai mahasiswa terlihat berwarna... Ilmu Komunikasi FISIP Brawijaya emang gila, angkatan 47 apalagi... You're so rawks, guys... u_u

Sebodo dah ya paragraf-nya pendek-pendek. Kan saya uda lama ga blogging... Jadi ni ceritanya saya balik gaptek dengan tata cara nulis yang rada berantakan... Ohoho... Nah, nah... Kenapa saya tiba-tiba blogging lagi, hmm? Yang tau siniin jawabannya. Saya tunggu sampe bedug maghrib yak? 5 pengirim pertama berkesempatan emas mendapatkan seperangkat sikat gigi cantik... Bwakaakaka... *ditabok*

Oh, oke-oke... Saya ga isa lama-lama karena di net ini... (Net tercepat di Malang yang pernah saya masuki~ IDWS jebol 450kbps loh~) Jadi tadi saya ngenet seperti biasa ditemani oleh saudara Raja, teman seangkatan aseli Madura keturunan Batak tapi lahir di Jakarta yang absurdnya ngalah-ngalahin kingkong imbisil cacad. Wkwkwkw. So, buka fesbuk plurk mybrute dan IDWS seperti biasa... Browsing-browsing ge jeh dulu bentaran, maen petsos, dsb dsb... Hingga pada akhirnya saya kepikiran buat ganti status fesbuk ini—

Baru minta tugas pengganti kuis di dosen sosio... Tema klipingnya adalah Kemiskinan... Bwagh, begitu mudahnya mengingat bagaimana keadaan negara kita yang miskin ini... :|


Hah... Keliatan banget yak pikiran skeptis saya kalo bicara tentang yang namanya negara Indonesia? Yang ini, menyenggol masalah kemiskinan... Hingga kemudian ada seorang temen fesbuk yang saya belum kenal lebih jauh berkomentar tentangnya... Ihiy~ Dan untuk selanjutnya, akan saya kopas semua kesini dari fesbuk... Cuma dikit kok... Nih~

Babby Citra Revita
ga juga kalii , buktinya negara laen bnyak yg curi kreasi negara kita ..hhu


Reando Dika Pratama
Yang kaya kan alamnya, negara tetep miskin dong? Alam kaya ga digunain sebaik-baiknya... Ya negara lain gatel dong pingin ngrebut...


Babby Citra Revita
iya juga .emg bener sih , tp ya justru it negara kita kan smpe saat ini masi di jajah perlahan .nahh kmbali lg sm kita , generasi penerusnya ky gmana .kalo pada niat n bener gua yakin ko negara ini bkalan makmur sjahtera ,gmana ?


Reando Dika Pratama
Mau jadi generasi penerus yang memperjuangkan hakhak negara beserta kemakmurannya, eh? Keinginan seperti itu keknya tinggal dikit banget di ati saya... Habibi aja malah pergi ke Jerman dan bikin pesawat di sana... Tak bertanya-tanyakah kita kenapa dia yang notabene orang jenius tidak di Indonesia saja memikirkan segala tetek bengek tentang 'memperbaikin negara' atau 'memakmurkan Indonesia' tapi malah pindah ke Jerman? Dia putus asa, putus asa dengan Indonesia... IMO... :|


Babby Citra Revita
ya seengganya gua si bkal ngasi yg terbaik buat negara ini , kemiskinankan bnyk faktor dri pndidikan juga .nah kalo pelajar jamn skr aja 'pagi2 uda ngeroko ,bw mtr ky pnya nyawa 5,prlengkapan skola ga jelas apa yg di bw' apa ga bkal jd kendala tu ?yg penting menurut gua ,ngasi yg terbaik buat negara ini aja uda cukup .miris ga si lo liat keadaan ngara ini ?trus mau ikutan habibi cabut ke jerman ?


Reando Dika Pratama
Miris pun juga uda males kalik... Saya mah sebodo teuing mau ni indon ke arah mana besok... Saya gerak ato saya ga gerak juga ga bakal ngaruh... Menghimpun tenaga generasi muda? Nonsense, kalo dilihat dari cara anda mendeskripkan anak muda sekarang... So? 'Generasi penerus bangsa' adalah tak lebih dari sekedar jargon formalitas... :|

Pernah ada ... Seseorang bilang, 'kamu ini, gimana indon mau bangkit kalo anak mudanya aja kek kamu, yang isanya pesimis mulu kalo soal kenegaraan'...

Jahhh~ Saya optimis pun apakah berarti? Saya optimis pun apakah itu isa ngerubah indon? Trus ada yang nyeletuk lagi, 'setidaknya sebagai generasi muda kita harus punya optimisme tinggi untuk membangun negara...' Tapi toh saya pesimis pun indon juga masih ada, sama seperti kalau kita optimis tapji indon masih juga kesusahan bediri tegak... Kirakira begitu... :|


Dan setelah itu dia mengaku kalah debat sama saya yang anak kuliahan... Saya bilang ini bukan debat melainkan hanya sharing biasa... Dia dengan opini dia, dan saya dengan opini saya... Keduanya ga ada yang salah, karena memang hanya opini... Ahahah... Tuh tuh... Saya kalo lama ga nerocos di mari pasti nerocosnya di tempat laen tuh... =P

Hmm... Yea, mengenai pesimisme saya diatas... Sebenarnya sih bukan pesismis yak, hanya tidak yakin... *dicekek* Ya, tidak yakin Indonesia akan menjadi lebih baik—setidaknya untuk jarak waktu dekat... Selama akarnya belom ditebas, bobroknya bakal tetep merajalela kan? Jadi menurut saya, bukan tugas generasi muda sekarang untuk membangun bangsa; memperkokoh persatuan dan kesatuan; dan segala jargon-jargon omong kosong yang sekarang kerap kita dengar, lihat, dan baca... Melainkan lebih kepada itu tadi, mencari dan menebas akar permasalahan manusia Indonesia yang menyebabkan Indonesia jadi seperti ini... Urusan pembangunan, urusan mensejahterakan, dan sebaginya itu nanti dulu woi... Ini masalahnya aja belom ketemu dan diseleseiken aja uda pasang-pasang jargon membangun Indonesia. Yang mau dibangun apanya, he? Itu tugas generasi selanjutnya. Generasi baru yang nantinya benar-benar akan 'membangun' segera setelah Indonesia benar-benar isa bangkit... Itu tugas mereka—sementara kita? Tugas kitalah untuk membenarkan terlebih dahulu apa yang salah, meluruskan apa yang ruwet... Dan saya di sini hanya menulis sebatas tugas-tugas teoritis yang masih belum ketahuan bagaimana realitasnya di lapangan... *apaan ini saya bahasanya* Wkwkwkwk...

Halayahhhh~ Sangat berkotek ga jelas gini ta lah~ Kisisisi... Jadi ya, hanya itu yang ingin saya share kali ini... Hanya ingin orang-orang tahu saya ini menjadi seorang pesimis kalau berbicara tentang negara dan pemerintahan itu ada dasar argumennya. Otak saya berkata demikian, maka itulah saya.

Saya yang pesimis...

Labels: , ,


"I never listented to a word you
you never said"

|